Senin, 28 Maret 2011

Preview - Keluarga Baru Sony Ericsson Xperia

Sony Ericsson Xperia Neo

Lagi-lagi vendor asal Jepang-Swedia ini, kali ini merilis 3 ponsel Android OS Gingerbread. Hal ini menambah daftar keluarga Xperia. Setelah Xperia Arc tampil sebagai pembuka keluarga Xperia baru, kali ini giliran Xperia Neo, Xperia PRO, dan Xperia PLAY untuk unjuk gigi. Sony Ericsson Xperia Neo, sebenarnya Xperia Neo ini adalah generasi lanjutan dari Vivaz. Sebagai ponsel pintar dengan kamera, Xperia Neo dibekali dengan kamera berkekuatan 8.0 megapiksel dengan fasilitas yang tak biasa. Kamera depannya pun sekarang disulap, hingga bisa digunakan untuk berfoto, dengan kemampuan flash light. Xperia Neo menggandeng OS Android ter-anyar yakni Android 2.3 a.k.a Gingerbread dan prosesor 1 GHz Scorpion lalu dengan Adreno 205 GPU. Layar pada ponsel ini bukan sekedar layar sentuh biasa, dengan LED Sony BRAVIA Mobile Engine Capacitive Touch, gambar yang dihasilkan sangat memuaskan walaupun belum dengan retina display.

Sony Ericsson Xperia PRO

Sebagai pelengakap, Xperia PRO adalah ponsel pintar yang dikhususkan untuk para pekerja kantoran, hal ini didukung dengan keypad QWERTY dan dengan fitur kantorannya. Seperti halnya Xperia Neo, Xperia PRO juga dilengkapi dengan kamera berkekuatan 8.0 megapiksel dengan fasilitas yang tak biasa. Xperia PRO menggandeng OS Android ter-anyar yakni Android 2.3 a.k.a Gingerbread dan prosesor 1 GHz Scorpion lalu dengan Adreno 205 GPU. Layar pada ponsel ini bukan sekedar layar sentuh biasa, dengan LED Sony BRAVIA Mobile Engine Capacitive Touch.

Sony Ericsson Xperia PLAY

Berbeda dengan dua Xperia sebelumnya, Xperia PLAY menggunakan OS Android yang super pintar ini untuk diajak bermain game. Dengan sertifikat Playstation, ponsel pintar ini mampu memainkan game seperti PSP. Tidak hanya itu, dengan kemampuan bermain game ini, Xperia PLAY dilengkapi dengan tombol bermain seperti stick Playstation atau PSP pada umumnya, perbedaannya terletak pada optical joystik yang diusungnya. Xperia PLAY dibekali kamera berkekuatan sama dengan Xperia sebelumnya yakni 8.0 megapiksel dengan pengaturan yang baik nan mudah. Semua keluarga Xperia ini memiliki kamera sekunder VGA untuk kemampuan video calling.


0 comments:

Posting Komentar