Senin, 02 Mei 2011

News - Sony Ericsson XPERIA X10 Jalankan Honeycomb


Pengguna ponsel Sony Ericsson Xperia X10 pasti sempat kecewa setelah mendengar kabar ponselnya tersebut tidak akan mendapatkan upgrade versi Froyo dan terhenti di Eclair. Namun kekecewaan akhirnya hilang setelah 2 bulan lalu beredar informasi kalau Xperia X10 dipastikan mendapat update Gingerbread, kemungkinan pada akhir kuartal kedua atau awal kuartal ketiga 2011.
Dengan diumumkannya berita tersebut, maka dapat dipastikan kalau keterbatasan hardware untuk menjalankan OS Android versi terbaru tidaklah menjadi soal. Kali ini tim pengembang dari XDA developer telah membuktikannya dengan berhasil memporting Android 3.0 Honeycomb kedalam Xperia X10 tanpa hambatan berarti.

Tim tersebut menggunakan SDK Honeycomb yang telah dirilis ke publik oleh Google, dan seperti biasanya usaha pertama, tidak semua fungsi Honeycomb dapat berjalan di ponsel Xperia X10. Berikut adalah beberapa fungsi yang dapat berjalan antara lain:
  • Tampilan antarmuka Honeycomb
  • Konektifitas WiFi
  • Charge ponsel
  • Koneksi ADB
  • Fungsi layar sentuh


Fungsi layar sentuhKarena masih belum sempurna, tim XDA developer masih belum merilis langkah-langkahnya ke publik. Bagi yang sudah gatal untuk mengoprek lebih luas ponsel Xperia X10 nya bisa lihat info lebih jelas langsung dari forum XDA-developer untuk lebih detail.
via ubergizmo

0 comments:

Posting Komentar