Senin, 02 Mei 2011

News - Pendapatan Samsung Terdongkrak Penjualan 14 Juta Unit Galaxy S


Samsung baru saja mengeluarkan laporan keuangan kuartal pertama tahun 2011. Dari laporan tersebut secara keseluruhan terlihat keuntungan perusahaan turun namun divisi mobile mampu terus mencatatkan peningkatan keuntungan.
Divisi telekomunikasi Samsung mencatat penjualan sebesar 9,5 miliar dolar yang hampir semuanya diperoleh dari penjualan perangkat mobile. Angka ini berarti naik 19% dari periode yang sama tahun lalu namun turun 8,5% dibanding kuartal sebelumnya. Keuntungan dari penjualan ini naik 1,2% dibanding tahun lalu menjadi 1,3 miliar dolar.
Samsung mampu mengirimkan 70 juta perangkat mobile di kuartal pertama tahun 2011 berupa ponsel, smartphone dan tablet. Hal ini berarti meningkat 9% dari tahun sebelumnya namun turun 14% dari kuartal sebelumnya. Peningkatan terjadi pada bagian smartphone yang saat ini mencapai 18% dari total penjualan, naik dari sebelumnya yang hanya 4%.
Penjualan produk kelas atas terlihat bagus seperti Samsung Galaxy S yang mencapai total 14 juta unit, sementara model untuk pasar masal juga mengalami peningkatan. Sayangnya Samsung tidak memberikan detail penjualan perangkatnya sehingga tidak diketahui bagaimana perbandingan penjualan produk smartphone Android, Bada, dan Windows Phone mereka.


via GSMArena

0 comments:

Posting Komentar