Minggu, 07 Oktober 2012

Perbandingan Layar iPhone 5 vs Samsung Galaxy S III vs HTC One X vs Nokia Lumia 900


Sebagai salah satu smartphone tercanggih saat ini, iPhone 5 memiliki layar IPS yang berukuran 'hanya' 4 inch dengan resolusi 'Retina Display'. Sedangkan pesaing utamanya, yaitu Samsung Galaxy S III memiliki layar besar berukuran 4,8 inch dengan resolusi HD dan bertipe Super AMOLED. Lalu penandingnya dari Samsung Galaxy S III, yaitu HTC One X, memiliki layar 4,7 inch dengan resolusi sama, yaitu 720p. Tapi dengan tipe layar yang berbeda, Super-LCD 2. Terakhir, Nokia Lumia 900 memiliki layar 4,3 inch dengan jenis ClearBlack AMOLED.
Keempatnya memang berbeda segmen. Tapi memiliki harga yang serupa, sama-sama dibanderol dengan harga tinggi.
Dengan harga yang tinggi, tentunya para penggemar smartphone yang naksir dengan smartphone-smartphone ini menginginkan kualitas layar yang tinggi pula. Bagaimanakah perbandingan dari keempat smartphone ini?


Brightness and Contrast:
Semua ponsel disetting dengan brightness tertinggi. Terlihat bahwa iPhone 5 yang berjenis IPS memiliki brightness tertinggi. Sehingga layar iPhone 5 menjadi yang paling bisa terlihat jelas di bawah sinar matahari saat dibandingkan dengan ketiga pesaingnya. Di posisi kedua, ada layar Super-LCD 2 dari HTC One X. Sedangkan di posisi ketiga ada Samsung Galaxy S III dan Nokia Lumia 900.

via teknoup

0 comments:

Posting Komentar