Sabtu, 11 Mei 2013

Tablet Windows RT Mendatang akan Pakai Chip Nvidia Tegra 4

 

Dalam acara konferensi setelah pengumuman laporan keuangan, Nvidia mengungkapkan bahwa saat ini ada berbagai tablet Windows RT yang sedang disiapkan dengan menggunakan chip Tegra 4. Penggunaan chip ini akan menyaingi penggunaan chip Qualcomm Snapdragon yang saat ini marak digunakan di gadget mobile terbaru.
Menurut Rene Haas, wakil presiden Nvidia untuk produk komputasi, Nvidia saat ini berinvestasi besar dan sangat berkomitmen untuk mendukung Windows RT. Menurutnya produk (Windows RT) memiliki masa depan cerah dan paltform ini akan terus maju.


Chip buatan Nvidia saat ini kalah pamor dengan chip Qualcomm. Bahkan beberapa waktu yang lalu telah muncul rumor bahwa HTC sedang menyiapkan tablet Windows RT pertama mereka yang menggunakan chip Qualcomm Snapdragon. Kedua tablet HTC tersebut adalah HTC R7 dan R12.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai pemanufaktur yang akan memakai chip Nvidia untuk tablet Windows RT mendatang. Apakah Nvidia akan mampu menggeser dominasi Qualcomm, setidaknya di tablet Windows RT yang dikembangkan Microsoft?

gsmarena

0 comments:

Posting Komentar