Sabtu, 30 April 2011

News - Keuntungan Apple Ungguli Microsoft


Apple baru saja secara resmi mengungguli keuntungan Microsoft di kuartal pertama tahun 2011 ini. Keuntungan Apple pada kuartal tersebut mencapai $5,99 miliar dolar, sementara Microsoft dalam laporan terbarunya membukukan angka keuntungan $5,23 miliar dolar. Sebelum ini Apple telah mengungguli kapitalisasi pasar Microsoft pada bulan Mei tahun lalu sementara pendapatan Apple mengungguli Microsoft pada kuartal ketiga tahun 2010 lalu.
Setengah dari pendapatan Apple berasal dari iPhone, pasar yang hingga saat ini masih belum dikuasai Microsoft. Sementara itu Microsoft yang mengandalkan pasar PC masih mengalami stagnasi dan mulai tergeser produk tablet maupun smartphone.
Namun demikian masih ada satu posisi dimana Microsoft masih unggul yaitu margin keuntungan. Persentase keuntungan terhadap pendapatan Microsoft adalah 32%, sementara persentase untuk Apple 24%. Keunggulan ini dikarenakan Microsoft memiliki portofolio perangkat lunak yang sudah dikenal (Windows dan MS Office) dan tidak membutuhkan investasi perangkat keras seperti halnya Apple iPhone.
Via SAI

0 comments:

Posting Komentar