Sabtu, 30 April 2011

News - Royal Wedding Jadi Rekor Di Internet


Pernikahan antara Pangeran William dan Kate Middleton dari Kerajaan Inggris dilaporkan telah memecahkan satu rekor di internet yaitu pertunjukan langsung yang paling banyak dilihat di internet secara bersama-sama dari Livestream. Hal ini dikemukakan oleh perwakilan Livestream baru-baru ini.
Menurut Livestream, prosesi pernikahan William dan Kate mencapai lebih dari 300 ribu pemirsa pada saat jam 6 pagi hari Jumat. Menurut CEO Livestream, Max Haot, diperkirakan setidaknya ada 2 juta pemirsa unik saat penyiaran prosesi ini selesai. Livestream sendiri telah bermitra dengan berbagai media massa terkenal di dunia untuk menyiarkan acara ini seperti Associated Press, UK Press Association, CBS hingga Entertainment Tonight.
Sementara itu Akamai melaporkan bahwa acara ini telah mengungguli acara lain yang pernah ditayangkan lewat jaringannya. Pemirsa tayangan langsung ini secara bersamaan telah mengungguli angka 1,6 juta orang yang diukir pada acara Piala Dunia bulan Juni 2010 lalu. Akamai merupakan salah satu jaringan di internet yang menjadi host atas berbagai saluran berita terkenal di dunia.

Meski demikian acara ini ternyata masih bukan merupakan acara terbesar di sejarah internet. Acara ini menurut Akamai memang mampu mengungguli jumlah total pemirsa saat acara kemenangan Barack Obama menjadi presiden Amerika Serikat, namun masih kalah dibandingkan jumlah pemirsa yang menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang bersamaan dengan pertandingan tenis terlama Wimbledon yang disiarkan secara simultan pada saat itu dan mampu meraih angka 10 juta pemirsa lebih.

via mashable

0 comments:

Posting Komentar