Minggu, 05 Februari 2012

Kazuo Hirai: Sony Harus Melakukan Pembenahan Struktur Secara Keseluruhan



CEO baru Sony, Kazuo Hirai secara resmi tidak menjabat sebagai CEO sebelum tanggal 1 April. Namun Hirai tidak malu-malu berbicara mengenai apa yang Sony butuhkan untuk menghentikan masalah keuangan yang memukul raksasa elektronik Jepang itu selama beberapa tahun belakangan ini.

Dalam wawancara dengan Wall Street Journal, Hirai menyatakan ia melihat sebuah waktu dimana keadaan di Sony dapat menjadi lebih buruk lagi jika tidak ada hal yang barubah. ''Kami benar-benar harus bekerja keras dan bersikap realistis. Jika kami tidak mengubah hal-hal yang sudah ada, kami dapat jatuh ke masalah yang lebih serius lagi.''

Hirai mengatakan ia ingin memotong cost perusahaan dan melakukan pembenahan struktur keseluruhan Sony. Ia yakin kalau struktur sebelumnya mencegah Sony meluncurkan produk baru dan inovatif. Artikel di WSJ menunjukkan bahwa Hirai membuat sejumlah perubahan sewaktu ia masih bekerja untuk divisi PlayStation. Ia membuat divisi konsol game itu menjadi bisnis yang menguntungkan setelah Sony rugi $2 miliar di tahun pertama perilisan PS3.


via neowin

0 comments:

Posting Komentar