Sabtu, 24 November 2012

Apple Tak Teruskan Order Baterai Samsung untuk iPad dan MacBook



Menurut kabar dari China Business News yang dilansir Phone Arena, Apple telah mengganti penyuplai baterai untuk tablet iPad dan MacBook. SDI, anak perusahaan Samsung yang sebelumnya menyuplai baterai untuk Apple telah digantikan posisinya oleh Amperex Technology Limited dan Tianjin Lishen Battery.
Samsung adalah pihak pertama yang memutuskan untuk menghentikan pembuatan baterai ke rivalnya di pengadilan tersebut. Karena hal tersebut Apple mau tidak mau harus mencari suplier pengganti untuk komponen baterai bagi iPad dan MacBook produksinya.
Sebelum ini Samsung diberitakan telah menaikkan harga jual chip produksinya ke Apple sebesar 20%. Meski disanggah Samsung namun Apple dikabarkan juga telah melirik pihak produsen lain yaitu TSMC untuk urusan suplai chip ini. Apple juga dirumorkan telah mengganti penyuplai layar yang sebelumnya juga dipegang Samsung.
Apple dan Samsung saat ini masih bertikai di pengadilan terkait tuduhan pelanggaran paten di antara keduanya. Proses hukum yang semakin menghangat ini terjadi di berbagai negara dan nampaknya tidak akan berakhir dalam waktu dekat.
via phonearena

0 comments:

Posting Komentar