Sabtu, 24 November 2012

Sony Mempatenkan Stylus yang Memiliki ''Haptic Feedback''



Aksesoris stylus sangat menolong anda dalam hal presisi dan bisa menghindari bercak jari bagi anda yang tidak ingin layar perangkat menjadi kotor. Sebagai contoh konsol game portabel Nintendo DS, dalam beberapa game pasti anda merasa kesulitan jika tidak menggunakan stylus.
Sony telah memiliki rencana akan hal ini dimana sebuah desain stylus baru telah diajukan patennya, yang memiliki ujung berdesain bola bergerak seperti desain mata pulpen. Dibagian mekanisme, stylus yang memiliki haptic feedback ini tidak bergantung pada metode getar yang biasanya terdapat di perangkat lain, namun lebih ke mekanisme pergerakan mata bola stylus yang bergerak ketika menyentuh permukaan. Jadi besarnya getaran bergantung pada kecepatan pergerakan mata bola. Sehingga dalam menggambar objek 3D anda akan merasakan getaran layaknya mengukir, atau merasakan karakter game anda terluka atau kelelahan.
Kita sudah mengetahui bahwa Samsung menaikkan tingkat getaran di pen Note II untuk membuat efek layaknya menulis diatas kertas, namun inovasi baru Sony ini pastinya akan membawa pengalaman interaksi baru antara stylus dengan layar sentuh kapasitif.
via ubergizmo

0 comments:

Posting Komentar