Minggu, 12 Juni 2011

Microsoft Akan Integrasikan Xbox Live Di Windows 8


Microsoft baru saja mengungkapkan bahwa pihaknya akan memasang layanan Xbox Live secara built-in di dalam komputer di masa mendatang. Hal ini diungkapkan Mike Delman, wakil presiden Microsoft bagian pemasaran global untuk unit bisnis hiburan interaktif dalam sebuah wawancara dengan Seattle Times.
Delman mengatakan bahwa (Xbox) Live telah sukses dipasang di Windows Phone dan selanjutnya akan dipasang di PC. Ini akan menjadi layanan dimana pengguna bisa memperoleh hiburan, dan tidak hanya akan melihat konsol maupun handheld namun akan dipasang juga di perangkat lain pada tahun 2012 nanti.

Delman juga menjawab pertanyaan bagaimana layanan dan konten ini akan menjadi bagian dari Windows 8 dengan mengatakan bahwa akan ada banyak kesamaan dalam filosofi desain dan layanannya. Baik itu di dalam Microsoft, Apple, maupun yang lain, pengguna berkeinginan untuk bisa beroperasi di berbagai perangkat dalam sebuah ekosistem yang bisa terhubung dengan baik dan Microsoft saat ini sedang berkomitmen untuk hal tersebut.
Ketika ditanya apakah Xbox Live akan menjadi layanan media berbasis awan yang bisa berjalan di Windows PC, ponsel mauoun Xbox, Delman mengkonfirmasikan bahwa Xbox Live akan menjadi layanan media yang menjangkau semua perangkat. Dia juga menyatakan bahwa aset Xbox Live dan SkyDrive akan digabungkan dan perubahan ini akan baik bagi konsumen maupun Microsoft.
Sebelum ini telah diketahui bahwa saat ini Microsoft sedang mencoba aplikasi Silverlight di atas Xbos dan Windows 8. Hasil percobaan ini akan diungkapkan ke publik saat dilakukan konferensi pengembang yang akan dilakukan September nanti. Sepertinya Xbox akan menjadi bagian penting dari strategi menyeluruh yang akan dilaksanakan Microsoft selain karena telah memiliki merk yang dikenal umum dengan baik.
via winrumours

0 comments:

Posting Komentar