Sabtu, 19 November 2011

Google Mendapatkan Paten Lockscreen Baru



Google telah diberikan sebuah paten baru yang berkaitan dengan lockscreen dimana hal tersebut berkorelasi dengan pola unlock ala Android dan kemungkinan penggunaan pola tersebut sebagai sebuah gesture untuk melakukan perintah tertentu.

Ide dasarnya ialah mengijinkan pengguna menciptakan pola-pola tertentu. Salah satu akan digunakan untuk meng-unlock ponsel, tapi lainnya akan berguna untuk banyak fungsi misalnya akses pintas ke aplikasi tertentu atau membuat pengaturan. Menariknya, pola unlock custom ini akan membuat Anda pergi ke aplikasi tersebut, namun tidak akan meng-unlock ponsel secara keseluruhan.

Ini merupakan perbedaan penting, karena jelas, seseorang menambahkan pola yang lebih banyak berarti kemungkinan salah satu gerakan dapat ketahuan lebih besar daripada jika orang tersebut menggunakan 1 pola unlock biasa saja. Tapi, dengan keterbatasan ini, semua yang ada di ponsel kecuali di aplikasi yang dibuka tetap aman. Ide yang cukup menarik ini bisa kita harapkan akan ada di Android tidak lama lagi.

0 comments:

Posting Komentar