Sabtu, 19 November 2011

Analis: Penjualan Smartphone Berbasis OS BlackBerry 7 Melambat



Berdasarkan laporan analis Canaccord bernama T Michael Walkley, penjualan smartphone berbasis OS Blackberry 7 saat ini mulai melambat setelah sempat melonjak pada saat peluncuran produk. Momentum Blackberry ini melambat karena faktor kehadiran iPhone baru dan smartphone dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.
Apple merilis iPhone 4S sekitar sebulan yang lalu. Selain itu Apple juga menurunkan harga iPhone 4 dan 3GS yang bahkan bisa diperoleh secara gratis jika mengikat kontrak dengan operator seluler selama 2 tahun. Sementara itu kehadiran smartphone berbasis Android 4.0 mulai bergulir seiring hadirnya Galaxy Nexus maupun beberapa handset dari vendor lain yang segere menyusul.

Walkley juga menganggap bahwa Nokia juga menambah tekanan kepada RIM. Ini terkait dengan telah diluncurkannya smartphone berbasis Windows Phone oleh Nokia belum lama ini di berbagai wilayah di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
RIM telah meluncurkan OS Blackberry 7 dengan beberapa fitur baru dengan harapan dapat meningkatkan prospek perusahaan menghadapi persaingan di pasar smartphone yang semakin ketat. Selain itu RIM juga mempersiapkan BBX yang dikabarkan akan hadir pertengahan tahun depan.

0 comments:

Posting Komentar