Sabtu, 07 April 2012

Microsoft Masih Bayar Pengembang untuk Hidupkan Windows Phone



Microsoft diketahui telah membayar sejumlah pengembang aplikasi mobile untuk membantunya memperbanyak aplikasi di platform Windows Phone. Hingga sekarang rupanya praktek seperti ini masih belum berhenti, apalagi kini Microsoft dan Nokia sedang kesulitan dalam upayanya membuat Windows Phone Market Place lebih kompetitif lagi melalui jajaran ponsel Lumia terbaru.

Microsoft dilaporkan rela memberikan uang sejumlah 60.000-600.000 dolar kepada para pengembang aplikasi untuk membantunya mengembangkan aplikasi yang sangat baik untuk Windows Phone. Angka seperti itu jelas merupakan ladang uang yang tidak mungkin dielakkan bagi para pengembang yang mampu.

Seperti diketahui, Microsoft telah mengakui kalau perusahannya memiliki sumber daya manusia yang terbatas untuk membuat aplikasi berkualitas di platform Windows Phone. Namun meski dengan insentif yang sebegitu tingginya, nyatanya para developer masih belum menjadikan aplikasi Windows Phone sebagai prioritasnya, setidaknya hingga saat ini.

Nokia dan Microsoft sangat mengharapkan kehadiran Lumia 900 bisa menarik minat banyak konsumen, mulai dari pasar Amerika. Bila Windows Phone bisa sukses di negara tersebut, bukan tidak mungkin akan membuka peluang yang semakin besar di negara lain. Kita tunggu saja kelanjutannya.


via cnet

0 comments:

Posting Komentar