Sabtu, 07 April 2012

Mantan Karyawan Samsung Ditangkap dengan Tuduhan Membocorkan Teknologi AMOLED ke Pesaing




Seorang mantan karyawan Samsung Mobile Display telah ditangkap oleh polisi di Korea Selatan karena dituduh telah membocorkan data teknologi milik Samsung kepada perusahaan pesaing lokal. Tersangka yang berumur 46 tahun tersebut telah ditahan dan 11 orang lainnya juga telah menjadi tersangka karena membocorkan teknologi layar AMOLED untuk layar televisi kepada perusahaan saingan.
Tersangka telah keluar dari Samsung dan pindah ke perusahaan saingan pada bulan November 2011. Di perusahaan saingan tersebut dirinya tidak masuk ke jajaran eksekutif sehingga dirinya dilaporkan juga berusaha untuk menjual data tersebut ke perusahaan pembuat layar dari China.

Kejadian ini sepertinya berkaitan dengan berita sebelumnya yang menyebutkan bahwa beberapa perusahaan layar di China telah mampu memproduksi layar AMOLED bahkan hingga memproduksi perusahaan untuk membuat layar dengan teknologi OLED. Perusahaan juga berpindah dari dari pembuatan LCD ke OLED.
Diperkirakan bahwa perusahaan saingan tersebut adalah LG yang beberapa waktu yang lalu bersama Samsung telah mengumumkan produk OLED TV 55 inci. Samsung diketahui sebagai perusahaan yang berada di garis terdepan untuk teknologi OLED namun bisa jadi perusahaan lain akan menyusul dengan adanya bocoran ini.
via phonearena

0 comments:

Posting Komentar