Jumat, 24 Juni 2011

Stephen Elop : Ponsel S40 Nokia Akan Dapat Tampilan Antarmuka Baru, Full Layar Sentuh


Sepertinya dalam minggu-minggu ini Nokia tidak akan pernah habis dibahas. Terlihat gebrakan baru perusahaan asal Finlandia ini telah dimulai. Dalam beberapa hari saja kita sudah dikejutkan dengan pengumuman Nokia N9, N950, dan terakhir Sea Ray yang merupakan ponsel Windows Phone pertama Nokia.
Selain Sea Ray, ada lagi yang diumumkan Stephen Elop alias CEO Nokia ini dalam menjabarkan strategi transisi Nokia kepada karyawannya belum lama ini. Dengan masih dibuat misterius, Elop telah mengkonfirmasi kalau Nokia sedang mengerjakan tampilan antarmuka sentuh baru untuk ponsel S40.
Selama ini ponsel Nokia S40 dan S30 dijadikan sebagai produk low-end Nokia yang sebenarnya malah memberikan sumbangsih besar dibandingkan pasar ponsel pintar yang terseok-seok. Oleh karena itu Elop bermaksud untuk lebih serius mengembangkan ponsel Series 40 dimasa depan dengan tampilan UI bernama 'Sonic' dalam program bernama 'Clipper' dan usaha software bernama 'Meltemi'.
Banyak sekali penamaan asing yang baru didengar, termasuk project - project yang masih dirahasiakan. Yang jelas Nokia kali ini juga berfokus kepada pengalaman penggunanya melalui tampilan antarmuka baru. Seperti apa yah kira-kira tambilan generasi terbaru OS S40 ini? apakah akan seresponsif smartphone lainnya dan mendukung Swipe? Mari kita tunggu saja perkembangannya.
via unwired view

0 comments:

Posting Komentar