Minggu, 14 Agustus 2011

Tablet Android Mencuri Pangsa iPad Sebesar 20 %


Menurut laporang dari ABI Research, tablet Android telah mencuri 20% dari market share global dari iPad selama 12 bulan terakhir. Beberapa tablet Android baru telah diluncurkan tahun ini, tapi belum ada yang benar-benar berbeda dan mampu mengancam iPad secara individu.

Lebih jauh lagi, fragmentasi dari platform Android itu sendiri telah membuat pengembangannya semakin sulit. Dengan akan datangnya Android 4 Ice Cream Sandwich yang menggabungkan versi smartphone dan tablet dalam satu platform, akan sangat mungkin ancaman dari tablet Android akan lebih besar lagi di tahun 2012 nanti. Tambahan lagi, banyaknya tablet berharga miring yang sudah dan akan dirilis dapat lebih menambah jumlah penjualan, namun dengan tablet low end yang minim fitur ditakutkan akan menciptakan persepsi negatid tentang tablet dari konsumen.

Perkembangan pasar tablet mungkin tidak sekuat PC atau smartphone, namun mereka sudah mulah berkembang pesat, diperkirakan jumlah penjualan untuk 2015 akan mencapai 120 juta unit. Sekarang jika anda berjalan ke mal-mal, semakin sering menjumpai orang menenteng tablet, entah itu Android atau iPad bukan?

via slashgear

0 comments:

Posting Komentar