Rabu, 11 Januari 2012

Aplikasi Face Unlock Dari Pengembang Sudah Hadir Untuk Perangkat iOS


ebelumnya memang diketahui bahwa Apple sudah mendaftarkan paten berkenaan dengan sistem unlock perangkat dengan wajah, yang sudah digunakan dan menjadi salah satu fitur yang menarik pada Android 4.0. Face Unlock pada Android 4.0 sendiri sempat diketahui memiliki masalah keamanan, dimana fitur Face Unlock bisa dikelabuhi dengan menampilkan foto pemilik perangkat tersebut. Berbeda dengan Android, Apple sendiri masih harus memakan waktu lagi untuk mengimplementasikan fitur ini, dimana selain Face Unlock juga adanya penambahan teknologi pendeteksi kehadiran seseorang.
Namun bagi pengguna yang tidak ingin menunggu terlalu lama, telah hadir sebuah aplikasi alternatif yang dikembangkan oleh pengembang asal Rumania. Pada dasarnya tampilan aplikasi untuk perangkat iOS ini merupakan contekan dari Face Unlock untuk Android, namun pengembang mengklaim bahwa mereka mengembangkannya dari awal. Sama dengan tampilan, sistem kerja dari aplikasi ini juga termasuk serupa dengan yang berada di Android. Aplikasi ini juga akan mengarahkan kita ke fitur pattern unlock jika tidak mengenali wajah anda. Semoga fitur Face Unlock yang dikembangkan oleh Apple akan lebih baik dari ini.
Bagi Teknokerz yang berminat menggunakan aplikasi ini, diharapkan bahwa aplikasi ini akan hadir di Apple App Store secepatnya.

0 comments:

Posting Komentar