Rabu, 11 Januari 2012

Mungkinkah iPad Generasi Selanjutnya Akan Hadir Maret 2012?


Berdasarkan laporan dari sebuah situs, iLounge, tampaknya Apple akan mengulang tren yang sebelumnya terjadi pada iPhone 4S. Tampaknya iPad 3 yang dinanti-nantikan ini tidak mengalami perubahan signifikan dari iPad generasi sebelumnya, bahkan cenderung serupa. Situs yang mengklaim bahwa mereka telah memegang iPad generasi berikutnya dari Apple ini mengatakan bahwa iPad 3 memiliki desain lebih tebal sekitar 1mm dari iPad 2, dengan kamera belakang yang tampak lebih besar mengingatkan kita kepada iPhone 4S yang memiliki kualitas kamera lebih baik. Sedangkan untuk bagian depan dari tablet ini diklaim tidak terlalu memiliki banyak perubahan, kecuali akan meningkatkan kualitas gambar dan kamera.


Kabar mengenai iPad 3 yang tampaknya akan semakin dekat pengumumannya ini diperkuat dengan kabar dari Pegatron Technologi, salah satu pabrikan terbesar iPad milik Apple. Kabarnya unit iPad 3 ini akan segera diumumkan dan dirilis pada bulan Maret mendatang, bahkan Pegatron melaporkan bahwa pihaknya sudah mulai memproduksi iPad 3 sebanyak 7-10juta unit yang akan hadir pada Oktober mendatang. Namun mungkinkah strategi ini yang akan dilakukan oleh Apple?
Jika memang benar adanya tahun ini akan dibanjiri oleh 2 buah iPad, tentunya iPad yang hadir pada awal tahun ini akan memiliki nasib yang sama dengan iPhone 4S. Kemungkinan iPad 2S atau iPad 2 HD ini hanya akan memiliki sedikit peningkatan seperti peningkatan pada kualitas kamera dan layar, tidak ketinggalan adanya integrasi dengan Siri, kemungkinan juga peningkatan pada prosesor dan kepasitas penyimpanan. Sedangkan iPad yang kemungkinan akan hadir pada akhir tahun, iPad 3 yang akan memiliki perbedaan yang cukup signifikan.
Namun seperti yang kita ketahui, Apple termasuk perusahaan yang tertutup jika berhubungan dengan informasi mengenai perangkat terbaru mereka. Untuk kepastiannya, kita tetap harus menunggu vendor asal Cupertino ini mengumumkan jagoan terbarunya.
via BGR, iLongue, cnet

0 comments:

Posting Komentar