Rabu, 11 Januari 2012

CES 2012: Sony Sediakan Asesoris Smart, Permudah Interaksi dengan Smartphone Android


Dalam CES 2012 ini, Sony mengusung berbagai produk baru yang sudah dinanti-nantikan seperti smartphone Xperia S dan Xperia ion. Selain itu Sony juga membawa beberapa asesoris Smart yang diharapkan mampu menjadi nilai tambah terhadap handset yang dipamerkan dan mampu menarik perhatian konsumen, seperti SmartWatch, Smart Wireless Headset pro dan Xperia SmartTags.

SmartWatch merupakan penerus jam LiveView Bluetooth yang muncul tahun lalu. Jam tangan pintar ini dipasangi layar 1,3 inci OLED dan memiliki ketebalan 8mm. Layarnya memiliki resolusi 128x128 piksel dengan 65 ribu warna, terbagi dalam 9 area sentuh berbentuk matriks 3 x 3. SmartWatch bisa bergetar, memiliki akselerometer, dan tahan debu serta percikan.

Produk asesoris lain adalah Smart Wireless Headset pro. Asesoris ini bisa membaca pesan teks atau memberitahukan jika ada panggilan terlewat. Berbeda dengan headset Bluetooth biasa, gadget ini juga bisa berfungsi sebagai pemutar MP3 dengan memori internal 2GB yang bisa diekspansi lewat slot microSD. Perangkat ini juga dilengkapi layar dua baris dan memakai Bluetooth 3.0.

Satu lagi asesoris dari Sony adalah SmartTags yang menggunakan fitur NFC. Dengan SmartTags maka pengguna bisa memaksimalkan fungsi smartphone sesuai lingkungan. Jika sedang bekerja misalnya, pengguna cukup menyentuh ponsel ke smart tag 'kerja' maka aplikasi kalender bisa langsung berjalan. Jika di rumah, smart tag bisa dikonfigurasi supaya masuk mode diam sehingga tidak mengganggu istirahat.
Sony juga menyediakan Smart Extension SDK untuk memaksimalkan fungsi asesoris ini. Pengembang bisa memprogram asesoris di sistem Android untuk suatu aplikasi tertentu yang akan membantu pengguna menyelesaikan suatu pekerjaan dengan lebih mudah dan simpel.
via phonearena

0 comments:

Posting Komentar