Jumat, 03 Februari 2012

Android di Bulan Januari: Gingerbread Mendapatkan 60%, ICS Mendapatkan 1%



Developer Google baru saja mempublikasikan peringkat yang baru tentang distribusi versi platform Android di bulan Desember. Gingerbread tetap memimpin di peringkat atas dan memiliki persentase sebesar 58.6%, mengalami kenaikkan 3.1% dari bulan sebelumnya.
Froyo menempati posisi kedua walaupun mengalami penurunan 2.6% menjadi 27.8%. Di poin ini kebanyakan ponsel sudah mendapatkan update Android Gingerbread, jadi mungkin saja persentase Froyo ini berasal dari penjualan ponsel baru dan ponsel yang sudah mendapatkan update resmi terakhir dari manufakturnya.
Android 2.1 Eclair menempati posisi ketiga sebagai platform Android terpopuler meskipun dengan penurunan sebesar 0.9% tapi hanya dengan persentasi 7.6% saja cukup untuk mendapatkan posisi ini.
Honeycomb menempati posisi keempat dengan revisi terbarunya menambahkan 0.1% poin bulan ini, dengan persentase keseluruhan 3.4%.
Versi terakhir Android yaitu 4.0 Ice Cream Sandwich hanya menempati posisi kelima dengan mendapat kenaikkan persentase 0.4% di bulan januari. Bukan hasil yang buruk bagi platform yang secar resmi baru tersedia di beberapa perangkat saja.
Versi awal Android 1.6 Donut dan 1.5 Cupcake masih hadir di peringkat tersebut namun dengan persentase 1% dan 0.6%. Mungkin saja kedua versi ini akan hilang sama sekali dari peringkat tersebut cepat atau lambat.


via gsmarena

0 comments:

Posting Komentar