Jumat, 03 Februari 2012

Samsung dan Corning Bekerjasama Untuk Layar OLED Fleksibel?



Samsung pernah menyatakan kalau mereka akan membuat perangkat smartphone atau tablet dengan layar fleksibel, sekarang muncul berita bahwa raksasa elektronik Korea ini telah membuat kesepakatan dengan pembuat Gorilla Glass (Corning) dalam sebuah proyek patungan, kemungkinan untuk sebuah layar OLED fleksibel.

Proyek ini akan mengkombinasikan pengalaman Samsung dalam membuat layar OLED ditambah kemampuan Corning dalam membuat kaca terutama Lotus Glass mereka, sebuah substrat kaca yang ditempatkan diatas layar tradisional, namun bersifat fleksibel tetapi tidak mudah pecah. Tentu saja ini merupakan sebuah langkah untuk ponsel melengkung, seperti yang sudah dirilis Samsung, Nexus S, Galaxy Nexus dan Galaxy S Advance.

Sebelumnya ada kabar mengenai kemungkinan kita akan melihat produk melengkung ini akan dirilis tahun ini juga. Tahun ini sepertinya teknologi OLED akan lebih banyak digunakan di smartphone untuk meningkatkan reproduksi warna di layar mereka, selain itu OLED juga lebih hemat energi daripada LCD tradisional.


via phonearena

0 comments:

Posting Komentar