Minggu, 20 Mei 2012

Microsoft Ubah Tampilan Desktop Windows 8 Menyerupai Metro UI



Sebagaimana diketahui, Microsoft berencana membuat Windows 8 yang memakai Metro UI selain tampilan standar desktop yang mirip dengan tampilan di Windows versi lama. Atas rencana ini, berbagai pihak melancarkan komplain karena adanya pemisahan kedua mode ini yang membingungkan pengembang atau pengguna. Microsoft sepertinya mendengar keluhan tersebut dan meski mereka tidak berencana meredesain total tampilan desktop namun mereka telah mengubah beberapa bagian sehingga UI yang sekarang akan lebih nyambung dengan bahasa desain Metro.
Tampilan Aero yang dipakai pertama kali di Windows Vista dan dipakai di Windows 7 telah ditiadakan. Tampilan mengkilat yang menyatu dengan latar belakang ini dianggap tidak cocok dengan tampilan datar yang diusung Metro UI. Tampilan menjadi lebih bersih dan lebih simpel, mirip dengan saat tampilan Windows 95. Namun begitu taskbar masih tetap dipertahankan transparan.

Beberapa perubahan ini akan terlihat di dalam Release Preview yang akan datang. Namun begitu dampak dari perubahan ini akan tampak secara keseluruhan di versi final Windows 8 yang dijadwalkan akan dijual pada sekitar bulan Oktober tahun 2012 ini.
via gsmarena

0 comments:

Posting Komentar