Minggu, 20 Mei 2012

Pembelian Motorola Mobility oleh Google Disetujui China dengan Syarat



Setelah Uni Eropa dan Amerika Serikat, pemerintah China akhirnya juga menyetujui pembelian Motorola oleh Google di tahun 2011 lalu. Kabar ini diungkapkan oleh seorang wakil Google yang mengatakan bahwa pemerintah China menyetujui proses pembelian tersebut pada hari Sabtu lalu dengan persetujuan resmi akan datang di pekan mendatang. Menurut laporan ini, pemerintah China memberikan satu syarat utama agar pembelian ini disetujui yaitu Google harus tetap menjaga Android terbuka dan bebas dipakai setiap orang yang menginginkan dalam waktu 5 tahun mendatang.
Jika persetujuan formal ini akhirnya diperoleh, Google akan bisa memiliki Motorola Mobility, termasuk 17.000 paten yang dimiliki perusahaan tersebut. Google sebelum ini selalu mengatakan bahwa Motorola akan tetap terpisah sehingga pembelian ini tidak akan membuat rekanan Android yang lain merasa disingkirkan. Google juga tetap mengatakan bahwa paten yang dibeli tidak akan digunakan untuk menyerang dan hanya untuk membela Android.

Selain paten, Motorola juga memiliki lini produksi lain yang berkaitan dengan Google yaitu TV-set. Diperkirakan Google akan menggunakan teknologi Motorola yang ada untuk menghidupkan Google TV yang saat ini kurang mendapat minat dari pasar. Selain itu, Google dikabarkan juga akan menyiapkan beberapa perangkat Nexus di akhir tahun 2012 ini sehingga bisa jadi akan muncul Motorola Nexus, Xperia Nexus, dan Nexus dari pabrikan lain.
via phonearena

0 comments:

Posting Komentar