Sabtu, 12 November 2011

Adobe Menyalahkan Apple Atas Kematian Flash Untuk Mobile



Pertempuran Adobe dengan Apple selama beberapa tahun terakhir memang bukan rahasia lagi, namun kematian Flash Player untuk mobile yang diumumkan beberapa hari lalu telah sekali lagi membawa sebuah babak baru dalam drama ini kedepannya. Mike Chambers, pemimpin manajer produk untuk Flash, menulis di situs pribadinya untuk menunjuk jari pada penolakan Apple untuk mengadopsi flash player di OS mobile mereka sebagai penyebab Adobe membunuh flash player untuk mobile. Dia mengatakan ini:

Yang satu ini seharusnya cukup jelas, tetapi mengingat fragmentasi pada pasar ponsel, dan fakta bahwa salah satu platform mobile terkemuka (Apple iOS) tidak mengizinkan Flash Player ada di browser mereka, Flash Player Mobile tidak akan ada di jalur apapun untuk mencapai apa yang diperoleh Flash Player pada desktop... Lebih jelasnya, tidak peduli apa yang kami lakukan, Flash Player tidak akan tersedia pada iOS Apple kapan saja di masa mendatang.


Hal ini dikombinasikan dengan dukungan kuat untuk HTML 5 pada berbagai perangkat mobile modern , sudah lebih dari cukup untuk mengubur flash player mobile. Ditambah lagi Chamber menyebutkan penggunaan aplikasi lebih banyak daripada browser untuk konsumsi media serta kompleksitas pasar mobile saat ini sebagai alasan Adobe berikutnya. Ia menambahkan kalau Adobe tetap memiliki komitmen jangka panjang untuk Flash player pada desktop.

via engadget 

0 comments:

Posting Komentar