Jumat, 02 Desember 2011

Hati-hati Dengan Penawaran Jailbreak Untethered iOS 5



Jailbreak adalah suatu tindakan mengoprek iDevices sehingga pengguna mendapat akses masuk ke dalam sistem root dan mengutik-ngutik sistem didalamnya. Biasanya yang merilis tool untuk menjailbreak adalah dua tim ternama dalam hacking iOS, Chronic dev team dan iPhone dev team, dan tools tersebut diberikan secara gratis.
Namun seiring banyaknya perbaikan dan tambalan yang dilakukan Apple baik secara software maupun hardware, tools jailbreak pun makin sulit dibuat dan semakin lama dirilis sehingga bisa membuat jailbreakers tergoda dengan iming-iming pihak lain yang menjanjikan untuk menjailbreak secara untethered iDevices mereka meskipun harus membayar. Jumlah yang harus dibayar juga beragam, dari 9.99 dolar - 24.99 dolar padahal hal tersebut meragukan dan malah bisa membahayakan iDevices itu sendiri.
Berikut ini adalah 4 nama yang harus dihindari yang menjanjikan untethered jailbreak :
1.FastRa1n 0.5
Ini adalah jailbreak untethered pertama yang muncul setelah iOS 5 dirilis dan untuk mendapatkan nya Anda harus membayar hingga $24.99. @, salah satu anggota Dev team mengkonfirmasi kalau FastRa1n itu palsu
2. Ghost App
Program ini diklaim bisa digunakan untuk meng-unlok iPhone 3G, 3Gs, 4, dan 4S. Kecurigaan pertama datang dari pengguna yang menggunakan iOS 5 dan program ini tetap meminta jumlah biaya yang sama dan yang kedua karena program ini tidak memiliki versi trial atau demo. Ghost App dihargai $24.99
3. Unlock iPhone 4S
Versi untethered jailbreak ini dihargai $24.95. Meski di website nya pengembang aplikasi ini memberikan garansi uang kembali, tetapi hingga saat ini tidak ada review / feedback yang kredibel tentang keberhasilan dari program ini.
4. Jailbreak
Aplikasi ini sempat berada di App Store Apple seharga $9.99 untuk waktu yang hanya sesaat sebelum kemudian ditarik oleh Apple. Baik Dev team maupun Apple mengatakan aplikasi ini hanyalah hoax dan palsu.
Untuk Teknokerz yang menantikan jailbreak untethered dari iOS 5 di iDevices nya, lebih baik bersabar dan menanti dari orang-orang yang lebih terpercaya.
via ibtimes

0 comments:

Posting Komentar