Jumat, 02 Desember 2011

Pengguna Google Chrome Salip Mozilla Firefox untuk Pertama Kalinya




Berdasarkan statistik dari perusahaan analitik StatCounter, Google Chrome telah menyalip Mozilla Firefox sebagai aplikasi penjelajah internet di dunia. Dengan demikian Chrome saat ini menjadi aplikasi penjelajah internet terpopuler kedua di bawah Microsoft Internet Explorer yang masih bertahan di posisi nomer satu.
Pencapaian Chrome ini sudah diperkirakan oleh berbagai pihak. Ini dikarenakan tren penggunaan browser yang ada saat ini. Laporan sebelumnya di bulan Oktober lalu juga menunjukkan bahwa Chrome telah mencapai pangsa 25,7%, naik dari hanya 4,66% di bulan November 2009, sementara Firefox pada bulan Oktober lalu menguasai pangsa 25,23%. Internet Explorer, sementara itu, masih bertengger di posisi puncak dengan pangsa 40,63% secara global. Namun jika melihat grafik tren yang ada, IE dan Firefox cenderung menurun.

StatCounter mengatakan bahwa statistik ini disusun berdasarkan agregat data dari sampel yang berjumlah lebih dari 15 miliar tampilan halaman web setiap bulan yang berasal dari lebih 3 juta website. Tidak diketahui apakah statistik ini melibatkan browser untuk perangkat bergerak dengan berbagai platform seperti iOS, Android, ataupun ponsel dan tablet lain.
via techcrunch

0 comments:

Posting Komentar