Sabtu, 12 Mei 2012

Google Kembangkan Game Center Untuk Android



Seiring terus berkembangnya Android, memang tidak bisa dipungkiri memang Google acap kali mengikuti fitur-fitur yang terdapat di iOS. Kali ini terdapat sebuah rumor yang mengatakan bahwa pihaknya akan mengembangkan sebuah jaringan sosial gaming untuk Android, layaknya Game Center pada iOS.
Game Center sendiri sudah hadir sejak iOS 4.1 pada 2010 lalu, menjadi wadah bagi pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch untuk mengetahui skor game dan berkompetisi dengan teman pada game multi-player. Sedangkan pada Android, pengembang masih terus bergantung pada jaringan pihak ketiga seperti Open Feint. Tampaknya Open Feint juga mulai kurang efektif maka itu Google merasa perlu untuk mengembangkan jaringan serupa.
Salah satu keunggulan Android yang tidak dimiliki oleh Apple adalah hadirnya jejaring sosial milik sendiri, Google+, dimana pengguna dapat dengan mudah mengakses game yang mereka inginkan hanya dengan memasukkan ID Google mereka. Google juga dapat dengan mudah mengambil informasi untuk memberikan pilihan game apa saja yang diperkirakan akan disukai oleh satu pengguna. Lebih lagi Google juga berencana memberikan semacam peringkat bagi pengguna dengan pencapaian skor tertinggi.
Sayangnya ketika dikonfirmasi juru bicara dari Google menolak untuk berkomentar. Mungkin pada acara tahunan Google I/O bulan Juni mendatang kita dapat mendengar detil dari rencana ini lebih lagi.
via intomobile

0 comments:

Posting Komentar