Sabtu, 12 Mei 2012

Transaksi Instagram-Facebook Dinilai Bermasalah, Ditunda 1 Bulan



Setelah ramai diberitakan, tampaknya akuisisi yang dilakukan oleh Facebook terhadap Instagram menjadi tidak menentu, atau lebih tepatnya tertunda. Aksi mengakuisisi aplikasi foto populer dengan nilai $1miliar ini tampaknya akan mengalami penundaan dikarenakan pihak FTC masih belum selesai melakukan penyelidikan yang diperlukan. Pihak Federal Trade Commission dikatakan akan meminta perpanjangan berikutnya setelah penyelidikan selama 30 hari pertama sudah berakhir.

Penyelidikan ini diwajibkan untuk seluruh perjanjian yang dilakukan di Amerika jika nilai perjanjian yang dilakukan berada di atas $66juta. Permintaan FTC untuk penyelidikan tahap kedua ini memang mengindikasikan bahwa ternyata ada sebuah masalah yang ditemukan dalam transaksi tersebut. Walaupun Instagram sendiri merupakan organisasinya yang relatif kecil (dengan total karyawan hanya mencapai 10 orang), namun nilai perjanjian yang dibuat memang besar.

FTC sendiri khawatir mengenai dominasi Facebook di dalam Instagram yang akan menggangu keseimbangan persaingan yang terjadi pada pasar teknologi dan internet.


via slashgear, financial times

0 comments:

Posting Komentar