Jumat, 27 Juli 2012

Juniper: Penjualan Smartphone Samsung 2 Kali Lipat iPhone, Sony Seharusnya Lebih Baik



Menurut analisis dari Juniper Research baru-baru ini, Samsung diperkirakan akan mencatatkan jumlah pengiriman smartphone dua kali lipat lebih banyak daripada Apple iPhone di triwulan kedua tahun 2012. Samsung mampu meraih total pengiriman 52 juta unit atau 2 kali lipat jumlah penjualan iPhone yang berjumlah 26 juta unit, berkat kesuksesan seri Galaxy S III yang diluncurkan beberapa bulan lalu.
Samsung Galaxy S III diperkirakan menyumbang 10 juta unit, ditambah kontribusi dari seri Galaxy produk lainnya. Juniper menyebut bahwa Samsung telah memanfaatkan kekuatan merk global mereka bersama dengan kepopuleran Android OS untuk meningkatkan penjualan semua jajaran smartphone di semua tingkat harga.
Sementara itu, pemain lain di bisnis smartphone diperkirakan tak sebaik Samsung. Nokia diperkirakan hanya mampu menjual 10,2 juta unit, sementara RIM hanya mampu mengirimkan sebanyak 7,4 juta unit. Nokia belum mampu menunjukkan adanya peningkatan meskipun beralih ke Windows Phone 7 hingga Windows Phone 8 nantinya. HTC dinilai tertutup oleh Samsung, sementara Motorola terganggu konsentrasinya karena diakuisisi oleh Google.
Selain Samsung dan Apple, Juniper juga membuat catatan tentang Sony. Menurut Juniper, Sony seharusnya bisa berbuat lebih baik dari kinerjanya saat ini. Sony, seperti halnya Samsung, memiliki nama global dan merk Xperia yang telah mapan, namun sayangnya produk dan pemasarannya hingga saat ini terlihat mengecewakan.


Juniper di bagian akhir juga memberikan perkiraan bahwa kedatangan iPhone generasi berikutnya di paruh kedua tahun 2012 kemungkinan akan mengurangi jarak angka penjualan antara Samsung dan Apple.
slashgear

0 comments:

Posting Komentar