Minggu, 22 Juli 2012

Motorola Sumbang $1.25Miliar Dalam Pendapatan Google



Anda sudah mendengar laporan keuangan Google? Perusahaan raksasa ini melaporkan hadirnya keuntungan sebesar $2.79miliar pada kuarter kedua ini, dimana angka ini meningkat 11% dibandingkan kuarter 2 tahun 2011 lalu.

Karena sudah secara resmi berhasil di akuisisi, maka pendapatan Motorola juga akan masuk dan memberikan kontribusi terhadap profit yang didapatkan oleh Google. Namun ternyata Motorola saja sudah menyumbangkan sebesar $1.25miliar ke dalam pendapatan Google, angka ini merupakan 10% dari total pendapatan yang berhasil ditampung perusahaan ini. Selain menyumbang pendapatan, Motorola juga menyumbangkan kerugian dalam biaya operasi perusahaan yang mencapai angka $233juta. Namun angka pendapatan dari Google sendiri memang meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, dimana angka pendapatan tahun ini (termasuk penjualan Motorola) mencapai $12.21miliar dibandingkan dengan $9.02 miliar tahun lalu.

Ketika acara pelaporan, Google menolak untuk memberikan rencana spesifik mereka mengenai apa yang akan mereka lakukan pada Motorola. Jika Teknokerz bertanya-tanya, Larry Page memang tidak datang pada acara pelaporan Google tahun ini. Ketika ditanya, Google hanya mengatakan bahwa tidak ada berita baru mengenai Page selain yang sudah dikabarkan beberapa saat sebelumnya.


pcworld

0 comments:

Posting Komentar