Jumat, 27 Juli 2012

Malware Windows Ditemukan di Apple App Store



Selama ini Apple sangat ketat dalam hal keamanan di dalam App Store mereka. Segala aplikasi yang didaftarkan harus melalui serangkaian uji coba mendalam sebelum dipublikasikan di App Store. Hal itu membuat semua pengguna iOS dapat dengan tenang mengunduh segala macam aplikasi ke dalam perangkat mereka. Namun tampaknya mulai saat ini para pengguna harus lebih selektif dan hati-hati dalam memilih aplikasi khususnya pengguna PC Windows.
Naked Security blog kemarin telah mencatat bahwa aplikasi di iOS App Store ada yang mengandung malware. Program berbahaya ini tidak akan berbahaya untuk perangkat iOS, karena setelah diidentifikasi malware ini merupakan malware untuk Windows dan akan menginfeksi Windows saat perangkat iOS Anda dikoneksikan ke komputer.
Aplikasi tersebut bernama ''Instaquotes-Quotes Cards For Instagram'', dan ditemukan virus Windows yang disebut Worm: Win32/VB.CB atau Worm.VB-900. Tidak jelas jika worm tersebut sengaja ditanam oleh pengembang aplikasi atau tidak sengaja terinfeksi pada komputer pengembang.
''Instaquotes-Quotes Cards For Instagram'' awalnya dibuat tersedia di App Store pada tanggal 19 Juli, dan Apple menghapusnya pada tanggal 24 Juli dua jam setelah ditemukan mengandung malware berbahaya.
bgr

0 comments:

Posting Komentar