Jumat, 27 Juli 2012

Server Kembali Down, Twitter Minta Maaf



Situs micro-blogging Twitter mengalami gangguan pada siang hari waktu Amerika, atau hari Kamis (26/7/2012) malam waktu Indonesia. Situs tersebut sempat down selama hampir dua jam.
'Kami minta maaf. Sekitar pukul 8.20am dan 9.00am PT pengguna di seluruh dunia tidak dapat mengakses Twitter,' kata Mazen Rawashdeh, VP, Engineering Twitter.
Mazen Rawashdeh mengatakan penyebab masalah ini berasal pada data center (pusat data) yang secara kebetulan mengalami down pada saat yang bersamaan.
'Penyebab padamnya layanan kami hari ini berasal dari pusat data. Pusat data kami sebetulnya dirancang untuk bisa menangani masalah berlebih. Ketika satu sistem gagal, sistem lain akan mengambil alih secara otomatis. Apa yang digarisbawahi pada padamnya layanan kali ini adalah kegagalan secara kebetulan dari dua sistem yang berhubungan dalam waktu yang hampir bersamaan, kata Rawashdeh.
'Atas nama tim infrastruktur, kami meminta maaf yang sedalam-dalamnya atas gangguan yang terjadi. Sekarang kami tetap fokus untuk membuat layanan menjadi lebih baik dan lebih stabil dari sebelumnya,' tutup Rawashdeh dalam pernyataan resminya.
twitterblog

0 comments:

Posting Komentar