Kamis, 07 Juli 2011

1 Juta Pengguna Blacberry Pindah Haluan, iPhone Dan Android Panen Pengguna Baru


RIM diberitakan telah kehilangan 1 juta pengguna Blackberry di Amerika Serikat dalam 3 bulan terakhir hingga Mei kemarin dimana Apple iPhone berhasil menambah 3 juta pengguna baru, bahkan Google Android menambah lagi 6 juta pengguna baru. Hasil-hasil ini menambah panjang daftar derita RIM karena pasar nya terus digerogoti oleh Android dan iPhone, padahal mereka sebelumnya juga telah berusaha menarik konsumen dengan menurunkan nilai jual Blackberry tetapi tidak berjalan mulus sehingga keuntungan perusahaan terus menurun.
Berdasarkan data-data dari comScore, kepemilikan smartphone di Amerika Serikat telah meningkat 11% dalam 3 bulan terakhir, dari 69,1 juta orang menjadi 76,8 juta orang. Jumlah tersebut menggambarkan 32,8% dari 234 juta orang penduduk Amerika yang berusia diatas 13 tahun yang telah menggunakan ponsel.
Antara bulan Febuari sampai Mei ada sekitar 6,5 juta pengguna baru platform Android, naik menjadi total 29,2 juta orang. Sementara itu pengguna iPhone naik dari 17,4 juta orang menjadi 20,4 juta orang dan secara resmi Apple telah melampau RIM karena pengguna Blackberry tinggal 19 juta orang di Amerika. Selain RIM, 860ribu pengguna Windows Mobile lama telah berganti menggunakan platform baru, dan pengguna WebOS turun menjadi tinggal 1,84 juta orang dari 1,93 juta orang 2 tahun lalu.
Pendapatan tahunan RIM juga telah menurun 16% dan mereka secara terbuka juga telah disurati oleh eksekutif mereka tentang keadaan RIM yang dikatakan sedang kacau.

via guardian

0 comments:

Posting Komentar