Minggu, 11 Desember 2011

HP: Tablet Dengan webOS Akan Kembali Tahun 2013




CEO HP Meg Whitman dan anggota direksi Marc Andreessen dalam sebuah interview membuat pernyataan mengenai tablet webOS menyambut kebijakan HP menjadikan webOS sebagai open source. Andreessen menjelaskan kalau bukan hanya HP namun perusahaan lain juga akan membuat tablet webOS. Meg Whitman menambahkan, mungkin tidak akan ada perangkat yang dirilis di tahun 2012 melainkan akan dirilis di 2013 sebab Windows 8 akan menjadi fokus utama HP di tahun 2012.

HP belum menyatakan perusahaan apa yang terlibat, namun bisa jadi Intel. Sebelumnya Intel digosipkan akan membeli webOS, namun sekarang seiring webOS dijadikan open source jadi bisa saja mereka akan segera menaruh webOS dalam smartphone dan tablet, dimana Intel juga dirumorkan akan membuat prosesor untuk smartphone dan tablet. 

HP mengguncang dunia teknologi ketika Agustus lalu mereka mengumumkan kalau mereka akan menghentikan produksi perangkat yang menjalankan platform webOS. Kemarin HP akhirnya mengungkap nasib dari webOS, yang akan dirilis sebagai sebuah proyek open source dan menyatakan mereka akan tetap aktif untuk pengembangan webOS.

via electronista

0 comments:

Posting Komentar