Senin, 12 Desember 2011

Microsoft Juga Akan Dapat Hapus Aplikasi Pada Perangkat Windows 8



Microsoft telah memberikan sebuah demo mengenai Windows Store untuk aplikasi Windows 8 dalam sebuah acara di San Francisco minggu lalu. Selain mengungkap Windows Store, Microsoft juga memberikan informasi bahwa toko aplikasi tersebut akan hadir pada Februari tahun depan bersamaan dengan Windows 8. Microsoft juga mengungkapkan informasi lain yaitu bahwa pihaknya mampu untuk menghapus atau mamatikan/kill switch aplikasi tertentu dari perangkat Windows 8.
Sebenarnya kill switch sendiri merupakan hal yang biasa, karena Apple dan Googlepun mempunyai hak yang sama pada iOS App Store dan Android Market. Hal ini biasanya untuk menghindari masalah keamanan atau masalah hukum yang terjadi, apabila memang terjadi hal demikian pengguna tidak akan dapat mengakses konten yang sudah diunduh atau dibeli. Microsoft akan mengembalikan uang pembelian aplikasi tersebut dan menghapusnya dari perangkat Windows 8, bahkan data yang berkaitan.
Apple sendiri juga telah menggunakan haknya tersebut untuk menarik aplikasi dari Apple App Store, namun tidak pernah menghapusnya dari perangkat pengguna. Sedangkan Google pernah menghapus aplikasi sekaligus data yang berkaitan yang terinfeksi malware, bahkan bulan Maret tahun ini saja Google harus menghapus sekitar 50 aplikasi yang sudah terinfeksi dari Android Market dan perangkat pengguna yang sudah mengunduh.
via ibtimes

0 comments:

Posting Komentar