Minggu, 11 Desember 2011

Microsoft: OS Windows Phone 7 Sudah Mendukung NFC



Pimpinan produk Microsoft Inggris, Will Coleman dalam sebuah diskusi Jumat lalu menyatakan kalau Windows Phone sudah mendukung NFC. Software WP7 telah mendukung teknologi nirkabel ini, namun tentu saja para produsen ponsel WP7 harus memakaikan NFC dalam ponselnya. Windows Phone yang ada saat ini tidak ada satupun yang memiliki NFC, bahkan pendukung utama NFC yakni Nokia pada seri Lumia-nya.

Kepala Aplikasi Nokia Keith Varty menambahkan hanya masalah waktu Nokia akan memakai fitur ini. Nokia ingin mengimplementasikan sistem yang aman untuk pembayaran dan teknologi lainnya. Ia mengatakan ada banyak kesempatan besar mengenai teknologi ini karena banyaknya dukungan layanan yang diluncurkan operator. 

NFC mungkin akan ada di perangkat WP7 bersamaan dengan update Tango awal tahun depan. Rumor telah muncul mengenai akan adanya fitur Beam di Windows Phone yang memungkinkan NFC mengkoneksikan dua ponsel untuk berbagi informasi. Google telah mendukungnya di Android 4.0 melalui Galaxy Nexus. Kemungkinan penggunaan teknologi NFC lainnya adalah pembacaan tag lokasi atau mengkoneksikan perangkat dengan aksesoris seperti headset dan speaker dan masih banyak potensi penggunaan lainnya.


via electronista

0 comments:

Posting Komentar