Sabtu, 31 Desember 2011

Intel dan LG akan Umumkan Smartphone Android Berbasis Medfield di CES 2012



Sebagaimana diketahui, Intel telah berusaha untuk masuk ke pasar perangkat bergerak dan bersaing dengan chip dari ARM. Upaya ini pernah dilakukan pada awal tahun 2011 lalu dengan menampilkan prototipe pra-produksi di CES 2011, yang sayangnya belum terwujud hingga saat ini. Meski begitu Intel sepertinya tidak menyerah, terbukti dengan upayanya mengeluarkan prosesor seri Medfield untuk perangkat tablet maupun smartphone yang direncanakan akan muncul di CES 2012 mendatang.
Rencana kehadiran perangkat bergerak berbasis Medfield ini sepertinya akan dilakukan bekerja sama dengan LG. Berdasarkan pernyataan seorang eksekutif LG yang dikutip Korea Times, LG akan memperkenalkan sebuah smartphone Android berbasis Intel Medfield di CES mendatang. Bahkan produk ini dijadwalkan siap untuk dijual pada bulan Maret mendatang.
Lee Hee-sung dari Intel Korea mengkonfirmasi adanya pengumuman di CES ini bahkan mengindikasikan bahwa CEO Intel sendiri yaitu Paul Otellini yang akan memperkenalkan perangkat ini secara pribadi. Meski begitu hal ini masih perlu dikonfirmasi lebih lanjut.
Intel diketahui telah berinvestasi banyak untuk membuat chip yang efisien sehingga bisa bersaing di pasar perangkat mobile. Dari laporan awal diketahui bahwa perangkat Medfield ini menunjukkan hasil tes yang menjanjikan.
via phonearena

0 comments:

Posting Komentar