Sabtu, 31 Desember 2011

ITG xpPhone Dirilis, Ponsel dengan OS Windows 7/8



ITG kembali membuat kejutan tak terduga dengan merilis ponsel xpPhone 2, ponsel unik dengan sistem operasi Windows 7 di China.Seperti pada berita sebelumnya,  sistem operasi yang ditanamkan di ponsel ini bahkan akan bisa diupgrade ke Windows 8 jika nanti sudah dirilis. Menurut ITG, perangkat ini disebut post-smartphone dan ditujukan untuk mengalahkan iPhone 4S dan produk ponsel kelas atas di dunia lainnya.
ITG xpPhone 2 memakai prosesor Intel Atom Z530 1,6GHz yang dapat diupgrade ke 2GHz. Selain itu dipasang RAM 2GB dan media penyimpan SSD berukuran 112 GB. Dipasang juga port VGA dan juga ada papan ketik QWERTY slider. ITG mengklaim xpPhone 2 sebagai notebook PC terkecil di dunia dengan ukuran hanya 140mm X 73mm X 17.5mm. Layarnya berukuran 4,3 inci namun tidak diketahui pasti berapa resolusinya.
aat ini xpPhone 2 mampu menjalankan Windows 7 dan aplikasi yang berjalan di dalamnya. Selain itu nantinya juga akan bisa memakai Windows 8 termasuk aplikasi yang ada dalam versi x86.
Jika dicolokkan ke papan ketik, mouse, dan monitor eksternal, xpPhone 2 akan menjadi seperti PC biasa. Hal ini tidak bisa ditiru oleh produk perangkat bergerak lain seperti Motorola dengan docking-nya maupun handset Android dan iOS.
via gsmarena

0 comments:

Posting Komentar