Sabtu, 31 Desember 2011

iPad 3 Kemungkinan Akan Berhadapan Dengan Tablet Google Nexus



Ketika Apple sedang bersiap untuk merilis tablet generasi terkini yang disebut-sebut tablet paling diantisipasi, Google juga tidak ingin kalah pamor. Kabarnya setelah Galaxy Nexus yang diklaim merupakan saingan iPhone, Google akan mengembangkan tablet yang akan mengalahkan iPad 3 pada Mei 2012. Menurut Schmidt, pihaknya akan menggunakan waktu 6 bulan ini untuk merencanakan tablet dengan kualitas paling untuk kedepannya.

Tentunya detil bocoran mengenai tablet ini sudah sempat terdengar, bahwa tablet ini dikabarkan akan beroperasi dengan ICS atau bahkan versi lebih baru lagi yang akan dirilis tahun depan. Sedangkan untuk desain Google masih bungkam, gambar yang diatas hanya merupakan perumpamaan saja. Namun Google sendiri bukan merupakan perusahaan pertama yang inginkan tablet mereka bisa mengalahkan iPad, begitu pula dengan RIM, Samsung, bahkan HP. Hasilnya beberapa vendor harus mengurangi harga jual hanya untuk menjual unit tablet mereka yang tidak ada peminat.

Baru-baru ini memang Android sempat terlihat agak cerah dengan rilisnya tablet milik Asus, Eee Pad Transformer Prime. Tablet ini 2 minggu lalu sudah dibuka penjualannya melalui sistem pre-order dan tampak amat sangat menarik perhatian pengguna sehingga mengakibatkan habisnya stock yang sudah diproduksi.

iPad 3 sendiri dirumorkan akan dirilis pada bukan Maret, walaupun belum ada tanggal perilisan resmi dari Apple. Kabarnya tablet ini juga telah diproduksi sebanyak 1-1.5juta unit. Mengenai spesifikasi dan desain nya memang banyak rumor yang beredar, namun tentunya kejelasan hanya akan terungkap pada saat Apple mengumumkan secara langsung.

Kira-kira vendor manakah yang akan diajak bekerja sama dengan Google kali ini?

via ibtimes

0 comments:

Posting Komentar