Kamis, 17 Mei 2012

Awas, Trojan Siap Serang iPhone dan iPad



Setelah sukses menyusup ke iMac, Trojan Flasback punya target baru. Target selanjutnya adalah iPhone dan iPad.

Nikolai Grebennikov selaku CTO Kaspersky berpendapat kalau Apple belum serius soal keamanan. Nikolai juga menilai kalau respon Apple terhadap ancaman malware sangat telat.

Hal tersebut dilontarkan oleh Nikolai setelah pihak Kaspersky melakukan analisis mendalam terhadap Mac OS X. Kaspersky Lab mendapati kalau keamanan sistem operasi Mac OS sangat rentan diserang oleh penjahat cyber dan trojan.

Malah dari hasil analisis tersebut ada hal lain yang didapat oleh Nikolai. Target penyerangan Trojan Flasback selanjutnya adalah iOS. Artinya iPhone dan iPad terancam disusupi malware.

Belajar dari pengalaman, trojan yang menyerang iPhone dan iPad akan muncul dalam waktu dekat. Menurut kami, iOS akan mulai mendapat serangan trojan dalam waktu setahun mendatang, ucap Nikolai.

Sekedar info, baru-baru ini sistem operasi Mac OS berhasil disusupi Trojan Flashback. Trojan ini sukses menginfeksi ratusan ribu komputer Mac dan memberi keuntungan sekitar Rp 90 juta perhari bagi sang pembuatnya.

Pihak Apple sendiri sudah mengeluarkan update Java untuk Mac OS X yang bisa diunduh untuk mengusir Trojan tersebut. Nah, semoga Apple cepat tanggap akan peringatan dari Kaspersky Lab hingga bisa mencegah Trojan masuk ke iOS.


via slashgear

0 comments:

Posting Komentar