Kamis, 17 Mei 2012

Perangkat Jelly Bean Akan Hadir Bulan November



Belum lama berselang dari perilisan Ice Cream Sandwich, terdengar kabar bahwa Google akan memberikan akses awal Jelly Bean bagi beberapa vendor ponsel untuk memberikan ekosistem yang kokoh ketika suksesor ICS ini rilis. Akses awal yang diberikan ini agar update dan perilisan OS tersebut pada ponsel tidak tersendat layaknya yang terjadi pada Android sebelumnya.
Akses awal ini sebenarnya sudah pernah dirumorkan untuk ponsel Nexus, dimana Google tidak lagi hanya akan bekerja sama dengan 1 vendor saja, namun ke beberapa vendor secara simultan. Google juga dikatakan berharap akan semakin mengontrol distribusi perangkat Android serta membangun ekosistem dimana Android menjadi tumpuan utama layaknya ekosistem yang dikembangkan oleh Apple.
Bahkan dikatakan bahwa pengguna sudah akan melihat beberapa perangkat yang beroperasi dengan Jelly Bean pada bulan November mendatang. Perangkat yang dimaksud juga akan termasuk tablet dari berbagai vendor. Perangkat Jelly Bean ini juga akan tersedia versi unlocked untuk dijual diluar Amerika, melalui online store milik Google dan beberapa retailer terpilih. Langkah Google ini juga diperkirakan untuk memberikan akses secara penuh ke Google Wallet yang saat ini masih diblokir oleh operator semacam Verizon.
via androidapps

0 comments:

Posting Komentar