Jumat, 18 Mei 2012

Windows Phone Salip Pangsa Pasar iOS di China



Walaupun belum dikonfirmasi namun Microsoft mengklaim bahwa saat ini pangsa pasar Windows Phone di China sudah melampaui ponsel Apple. Saat ini ponsel Windows Phone diketahui sudah memiliki 7% dari total keseluruhan kepemilikan ponsel di China, sedangkan iPhone hanya mengambil 6% pangsa pasar di China.
Untuk diketahui memang beberapa saat silam Apple sempat mengadakan pertemuan dengan China Mobile untuk menyediakan jaringan LTE untuk iPhone mereka di masa depan, dimana sampai saat ini sebanyak 15juta pengguna iPhone masih tanpa dukungan resmi operator dan bergantung pada jaringan 2G. Untuk menanggulangi masalah tersebut, Apple juga sudah memberikan bantuan teknikal untuk membantu jaringan agar kompetibel dengan pengguna ini.
Saat ini iPhone sendiri diketahui tersedia pada China Telecom dan juga China Unicom dengan total konsumen yang bertambah secara signifikan. Sedangkan Android memang sudah merajai pasar dengan hampir 70% penetrasi dalam pasar China. Sedangkan vendor yang paling besar dan mayoritas untuk ponsel Android adalah Samsung dimana memiliki hampir 20% dari total keseluruhan. Tidak sama seperti Apple, Samsung sendiri dikabarkan tidak berfokus pada pasar China.
Di China, kebanyakan pengguna tidaklah menggunakan ponsel pintar dan bergantung pada operator layaknya pengguna di Amerika. Maka pasar yang didapat Samsung di China sendiri didapatkan dari ponsel fitur dan ponsel yang dijual tanpa kontrak.
via electronista

0 comments:

Posting Komentar