Rabu, 16 Mei 2012

Google Kerja Sama Dengan Banyak Vendor Untuk Rilis Ponsel Nexus



Setelah selama ini selalu bekerja sama dengan 1 vendor saja, Google tampaknya akan memperluas program Nexus ke 5 vendor berbeda untuk versi flagship Android terbaru. Hal ini merupakan salah satu perubahan yang cukup besar dalam strategi Google pada beberapa tahun belakangan. Selain akan memperluas kerja sama, Google sendiri juga sudah memperluas channel mereka untuk melakukan penjualan langsung ke konsumen dimana Google telah menjual Nexus One versi unlocked melalui situsnya.
Walaupun Nexus One dijual sendiri, namun untuk Nexus S dan Galaxy Nexus memang masih dijual melalui retailer ataupun operator. Adapun Galaxy Nexus versi unlocked sudah mulai dijual salah satunya melalui Google Play Store.
Langkah ini diambil Google untuk memastikan dan memberitahukan kepada publik bahwa Motorola tidak menjadi anak emas untuk ponsel Android, yang mana menjadi salah satu isu masih belum rampungnya pembelian Google terhadap Motorola. Diperkirakan pula Google hanya akan membedakan ponsel-ponsel yang akan membawa label Nexus ini berdasarkan spesifikasi saja bukan berbeda dalam hal tampilan kustom Android dimana hal ini akan memperlambat hadirnya update untuk ponsel tersebut.
via the verge

0 comments:

Posting Komentar