Rabu, 24 Agustus 2011

Facebook Menargetkan Mengakuisisi 20 Perusahaan Tahun Ini


Berada di tingkat atas bidang jejaring sosial membuat Facebook berada di posisi yang berbahaya, dimana banyak perusahaan lain yang ingin menggesernya, seperti Google+. Agar dapat tetap bertahan, Facebook berencana untuk mengakuisisi 20 perusahaan tahun ini untuk meningkatkan desain dan layanan mobile.
Facebook harus tetap menampilkan desain yang atraktif agar penggunanya tetap menggunakan layanannya. Facebook juga mencari berbagai macam cara agar pengguna mobile dapat mengakses fitur-fitur yang ada secara maksimal.
Sampai sekarang ini sudah 13 perusahaan yang sudah di akuisisi oleh Facebook di tahun 2011. Diantaranya Snaptu, Push Pop Press. Dibanding mengakuisisi perusahaan yang sudah memiliki nama, Facebook mengatakan lebih berfokus untuk mengakuisisi perusahaan baru.
Lalu masalah yang timbul adalah uang. Saat ini Facebook Bernilai sekitar $72.5 miliar, cukup untuk membeli perusahaan baru yang ada. Tapi saingan terberatnya, Google, memiliki cadangan kas hampir $40 miliar. Cukup untuk mengakuisisi Motorola Mobility senilai $12.5 miliar.
Jika ada diantara Teknokerz yang memiliki perusahaan baru yang memiliki layanan inovatif sosial-media, mungkin bisa dicoba untuk menghubungi Facebook.

via TFTS

0 comments:

Posting Komentar