Selasa, 23 Agustus 2011

Samsung akan Membeli Bisnis PC Milik HP?


Tak lama setelah mengucapkan selamat tinggal pada webOS, HP juga ingin menjual bisnis PC-nya. Ini tentu mengundang banyak pembeli potensial. Orang dalam Samsung mengklaim Samsung sedang dalam pembicaraan ke beberapa perusahaan Taiwan untuk meng-outsource order notebook ke perusahaan-perusahaan tersebut, yakni Compal, Pegatron, atau Quanta yang mungkin merupakan langkah pertama dalam menangani pekerjaan HP. HP memproduksi lebih dari 40 juta PC setahun, akan memerlukan supplier-supplier tersebut untuk menjaga produksi, terlebih lagi perusahaan-perusahaan tersebut sangat baik dalam menjaga ongkos produksi.

Paling tidak, Samsung harus beradaptasi dengan rantai persediaan yang sangat ketat di Taiwan. Quanta mengatakan kalau Samsung membeli bisnis PC HP berarti mereka harus siap menanggapi order lebih besar. bisa 50-60 juta unit. Banyak dari pesanan ini harus selesai tahun 2012 dan tentu Samsung tak bisa membiarkan pesanan tersebut terlantar.

Samsung mungkin memang sangat tertarik membeli HP. Pasar PC mereka masih berkembang dan memiliki peluang di Eropa. Jika outsource ini bukan karena mereka akan membeli bisnis PC HP, mungkin ini adalah tanda kalau Samsung menduga perkembangan yang cukup cepat sehingga mereka merasa tak cukup menanggapi pesanan sendirian

via electronista

0 comments:

Posting Komentar