Selasa, 23 Agustus 2011

RIM Mengumumkan Tiga BlackBerry Curve Terbaru


Hari ini, RIM meresmikan ponsel BlackBerry Curve terbarunya. Curve 9350, 9360 dan 9370. Semua ponsel ini memiakai BlackBerry OS7 yang menjanjikan dukungan HTML 5 dan navigasi yang lebih cepat.

Di blog yang di-post hari ini, eksekutif RIM Douglas Soltys menekankan fitur kunci dari ponsel-ponsel ini. Bersamaan dengan OS 7, semua ponsel ini juga menggunakan Near Field Communication yang dapat digunakan untuk berkomunikasi secara cepat dengan ponsel-ponsel lain dan aksesoris. Selain itu aplikasi Social Feeds juga mendapatkan update, yang mng-integrasikan Twitter, Facebook dan BBM dalam satu aplikasi tunggal. Dan juga fungsi pencarian universal.


Semua ponsel ini akan memakai OS 7, layar 480x360 piksel dengan ukuran 2,44 inci, prosesor 800 MHz, WiFi, NFC dan GPS. Perbedaan dari ketiganya adalah:
  • BlackBerry Curve 9350 - CDMAdengan RAM 512MB dan storage 512MB
  • BlackBerry Curve 9360 - GSM Tri-Band UMTS/Quad-Band EDGE dengan RAM 512MB dan storage 512MB
  • BlackBerry Curve 9370 - CDMA/EVDO/Quad-Band EDGE dengan RAM 512MB dan storage 1GB.
Ponsel-ponsel ini di-klaim adalah smartphone BlackBerry teringan, dengan berat 99 gram. Desain 'windfall' yang melengkung seperti pada Torch.dan 'soft touch band' yang mengelilingi ponsel yang akan membuat ponsel lebih tahan benturan dan jatuh.


Meskipun tanggal peluncuran belum diberi tahu, RIM mengatakan semua BlackBerry baru ini akan tersedia di Kanada bulan ini. Setelah itu, beberapa negara akan menerimanya di September. Dipastikan pengguna BlackBerry di Indonesia pun menunggu seri Curve terbaru ini.


via cracberry

0 comments:

Posting Komentar