Kamis, 12 Juli 2012

Samsung Galaxy S III Memiliki Layar yang Lebih Redup Dibanding Pendahulunya



Sebuah laporan baru datang dari DisplayMate Technology, dimana telah diadakan sebuah tes keterangan layar dari tiga perangkat generasi Samsung Galaxy S. Yang diketahui secara pasti, perangkat Galaxy S III memiliki resolusi layar tertinggi dibandingkan perangkat sebelumnya, namun layar di model terbaru Galaxy S ini ternyata paling redup diantara ketiga saudaranya. Samsung Galaxy S III memiliki layar HD 4.8 inci dengan resolusi 1280 x 720, sedangkan Galaxy S I dan II memiliki resolusi layar 480 x 800. Dan sepertinya itulah alasan Samsung meredupkan layar di Galaxy S III, untuk mendapatkan daya tahan baterai yang lebih lama.
Tenaga maksimal untuk layar dipotong dari semula 2.1 watt (Galaxy S II) menjadi 1.3 watt (Galaxy S III). Hasilnya terjadi penurunan tingkat keterangan layar dari 289 ke 224 candela per meter persegi. Sisi baiknya keinginan Samsung untuk daya tahan baterai yang lebih lama tercapai, dari 4,4 jam di Galaxy S II menjadi 5,6 jam di Galaxy S III. Karena layar di Galaxy S III tidak reflektif, maka masih dikatakan sangat baik untuk dilihat di bawah sinar matahari.
Untuk hasil lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini, yang menjelaskan pemberian nilai akhir B+ ke layar Samsung Galaxy S III dan S II, dimana Galaxy S I mendapat nilai akhir B.
phonearena

0 comments:

Posting Komentar