Minggu, 23 Oktober 2011

Android Berhasil Capai 500.000 Aplikasi September Lalu


Dalam rentang waktu kurang lebih 15 bulan saja, Android telah berhasil mengumpulkan sekitar 500.000 aplikasi pada Android Market, terhitung pada bulan September lalu. Android berkembang amat cepat setelah penilaian jumlah aplikasi yang diadakan pada kuarter 3 tahun 2011 lalu. Pada kuarter 3 jumlah aplikasi mobile di Android Market berjumlah 319,161 jenis, dibandingkan dengan milik Apple yang berjumlah 459,589 di Apple App Store.
Laporan dari research2guidance, bahwa Android telah mencapai angka dahsyat itu bulan kemarin dengan lebih dari 37% aplikasi yang dihapus dari Android Market dengan alasan yang bervariasi. Dibandingkan dengan pesaingnya, untuk bulan September lalu Apple telah mencapai lebih dari 600.000 jenis aplikasi dengan 24% aplikasi yang sudah dihapus. Untuk Apple sendiri selalu secara rutin menghapus dan membersihkan Apple App Store dari aplikasi yang tidak pantas atau sudah kadaluarsa, sedangkan Andoid baru melakukan hal ini pada akhir 2010. Diketahui juga dengan jumlah keseluruhan, Android memiliki 86% aplikasi aktif yang sering diunduh.
Tampaknya Android bersemangat sekali untuk mengalahkan Apple. Sedangkan founder dari Apple sendiri dikabarkan mengatakan bahwa OS ini merupakan OS tiruan. Semakin panaskah persaingan diantara kedua perusahaan raksasa ini?

via BGR

0 comments:

Posting Komentar