Rabu, 26 Oktober 2011

Nokia Umumkan Dua Windows Phone : Lumia 800 dan Lumia 710


Sesuai prediksi danr rumor, Nokia akhirnya mengumumkan ponsel Windows Phone pertama mereka yang diberi nama Lumia 800 atau yang dulu dikenal dengan codename Sea Ray.
Ponsel ini memiliki desain yang sama seperti Nokia N9 dan secara keseluruhan memiliki spesifikasi hardware yang serupa seperti kamera 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan LED flash. Untuk mendukung Lumia 800, Nokia merilis 3 layanan baru untuk Windows Phone yang eksklusif hanya untuk perusahaan Finlandia tersebut.
Yang pertama adalah Nokia Drive. Aplikasi ini adalah gabungan antara peta dan navigasi yang fitur dan UI nya sudah dioptimalkan untuk Windows Phone. Nokia Drive adalah yang pertama hadir dengan navigasi suara turn-by-turn pada ponsel Windows Phone.


Yang kedua adalah Nokia Music dengan fitur Mix Radio. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menikmati lagu tanpa perlu log-in dan tanpa perlu langganan dan sudah tersedia dengan beberapa mix bawaan. Lagu-lagu yang ada dalam Nokia Music bisa di download untuk didengarkan secara offline.


Yang ketiga adalah Sports Hub hasil kerja sama antara Nokia dengan ESPN. Aplikasi ini akan menampilkan skor, chart liga, dan statistik lainnya yang berhubungan dengan tim olahraga favorit. Pengguna juga bisa mem-pin liga atau tim kesayangan sehingga bisa tertampil pada Live Tiles untuk update secara berkala.


Ketiga layanan itu diberikan secara gratis oleh Nokia untuk pengguna Lumia 800.
Selain Lumia 800, Nokia juga mengumumkan Lumia 710 yang akan menjadi Windows Phone ''versi terjangkau'' dari Nokia namun tetap dengan spesifikasi yang mumpuni seperti layar 3,7 inci berjenis ClearBlack Display untuk kualitas layar terbaik.

Dua Lumia dari Nokia akan tersedia mulai bulan depan dan pre-order untuk Lumia 800 sudah dibuka hari ini yang entu saja tidak langsung tersedia di banyak negara sekaligus. Lumia 800 akan tersedia pertama kali di Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, Belanda, dan Italia pada November, dan menyusul Hong Kong, India, Rusia, Singapura, dan Taiwan sebelum akhir tahun. Untuk Lumi 710 pertama kali akan rilis di Hong Kong, India, Rusia, dan Taiwan tahun ini. Sayangnya tidak disebutkan ketersediaan dua Lumia itu di Indonesia.

Untuk harga, Lumia 800 dibandrol 420 euro (Rp 5.1 juta) dan Lumia 710 dihargai 270 euro (Rp 3,3 juta).

via phonearena, engadget


0 comments:

Posting Komentar